26 October 2014

Posted by ashari on February 18, 2014

Sulbarnews.com--Jembatan baru yang akan menggantikan fungsi Jembatan Bolong di daerah Tapalang, Mamuju, akan rampung dan bisa digunakan pada akhir bulan Maret 2014. Saat ini, tahapan pembangunan jembatan yang memakan dana sekitar Rp 77 miliar ini sedang dalam tahap penyelesaian.

Kepastian perampungan pembangunan jembatan ini diperoleh oleh Ketua DPRD Sulbar H Hamzah Hapati Hasan saat meninjau proses pembangunan jembatan ini pada hari Senin tanggal 17 Februari 2014.

“Menurut pihak pelaksana pembangunan jembatan, jembatan ini sudah bisa digunakan pada akhir Maret tahun ini. Sekarang sudah memasuki tahap akhir pengerjaan. Dengan rampungnya pembangunan ini, maka akses jalan untuk ke atau dari kota Mamuju dapat lebih lancar. Pengendara bermotor tidak kesulitan lagi jika melintas di Jembatan Bolong,” ungkap Hamzah.

Sekretaris Partai Golkar Sulbar ini berharap agar jika nantinya jembatan ini sudah rampung, masyarakat bisa menikmati sekaligus menjaga agar bangunan senilai puluhan miliar rupiah ini tidak cepat rusak.

“Saya rasa ini tanggungjawab kita bersama untuk menjaga agar kondisi jembatan ini tetap terpelihara dengan baik. Saya berharap agar tidak ada tangan-tangan jahil yang mau merusak jembatan yang harganya mahal ini,” ujar Hamzah.

Pembangunan jembatan ini dibiayai oleh APBN yang anggarannya ditempatkan di Kementerian Pekerjaan Umum. Lalu pelaksanaannya diserahkan kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VI yang meliputi wilayah Sulawesi Barat.

Reporter : RH
Editor : AR

Categories: 

Add new comment

CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.
left