oleh

Peringati HIV Di Bulutaba

pasangkayu,sulbarnews.com, | bertempat di kantor UPTD Kesehatan lilimori  Bulutaba (29 Nopember 2019) telah berlangsung Peringatan hari HIV sedunia dimeriahkan di Kec. Bulu Taba yang disponsori oleh Ka, UPTD PUSKESMAS Bulu Taba,Samsul Bahri,SKM,M,Ap bekerja sama dengan SMAN 1 Bulutaba.

Dalam kesempatan itu,Kepala UPTD Puskesmas Bulutaba, memberikan kata sambutan,” bahwa peringatan HIV sedunia  tahun ini diperingati secara sederhana , untuk memeriahkan acara tersebut panitia mengagendakan kegiatan berupa: Jalan santai, Senam sehat, Germas (gerakan makan sayur dan buah), Pengukuhan Duta HIV, Kuis dan Poster dinding dan tidak kala menariknya pemberian Doorpriese bagi peserta gerak jalan santai ” ungkap Samsul

Di acara yang sama,ketua Penanggulangan HIV Kab. Pasangkayu Drs. H.Saal,sebelum melepas peserta jalan santai bahwa sangat mengapresiasi (peringatan HIV sedunia) ” yang dimaksudkan sebagai wujud kecintaan kita terhadap bangsa ini Indonesia adalah rumah besar yang perlu di rawat bersama atas dasar kebersamaan ” tutur wakil bupati pasangkayu.

Lanjut Wakil Bupati,” bahwa bukan hanya pencegahan tapi juga penanggulangan karena sudah banyak yang terpapar HIV penyakit yang menakutkan ini, sehingga diharapkan Penanggulangan HIV Kab. Pasangkayu agar setiap anggota keluarga kita dan anggota masyarakat kiranya mengantisipasi penyebaran HIV ini, namun bagi orang yang terpapar tetap harus dimanusiakan dan jangan dijauhi sehingga Thema peringatan tahun ini adalah “Jauhi Penyakitnya bukan Orangnya” ungkapnya

Dalam kegiatan tersebut, di hadiri dari beberapa tokoh Masyarakat desa lilimori, Yakni, Ketua BPD Desa Lilimori,staf camat Bulutaba, kepala SMAN 01 Bulutaba dan ibu- ibu PKK.

Biro Bulutaba (Ihsan Fatta)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jasmanbaras