oleh

Agus Ambo Djiwa : Inilah Keberkahan Bagi Daerah Kita Dengan Adanya Pak Syahrul Menjadi Mentan

sulbarnews.com, Pasangkayu – Kabupaten Pasangkayu mendapat bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI berupa bantuan pembuatan kandang untuk ternak sebanyak 1.473 RTM atau 73.650 ekor.

Bantuan ini diserahkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat melakukan kunjungan kerja perdana di Sulbar, Sabtu (7/12/2019).

Kegiatan tatap muka mentan dengan para pejabat dan stakeholder di Sulbar berlangsung di Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Dengan adanya bantuan ini, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa yang hadir di lokasi acara, mengemukakan apresiasi dan terima kasih kepada mentan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi daerah kami. Inilah keberkahan bagi daerah kita dengan adanya Pak Syahrul menjadi mentan. Saya yakin Pak Mentan sangat serius membantu daerah kita,” kata Agus.

Di acara ini juga Agus bersama para bupati lainnya melakukan penandatanganan program kerja sama antara pemerintah pusat dengan pemerintah kabupaten se-Sulbar.

Selain Pasangkayu, lima kabupaten lainnya juga mendapat bantuan serupa. Yakni Mamuju sebanyak 4.432 RTM atau 221.600, Mamuju Tengah sebanyak 1.200 RTM atau 60. 000 ekor, Majene sebanyak 2.851 RTM atau 142.550 ekor, dan Polman sebanyak 6.062 RTM  atau 303.100 ekor.

Kegiatan tatap muka dengan mentan diakhiri dengan penandatanganan program kerja sama antara Pemerintah Pusat dengan Pemprov Sulbar dan Pemkab Se-Sulbar. Kemudian dilanjutkan, penanaman jagung oleh Mentan RI, Wakil Gubernur Sulbar, Ketua DPRD Sulbar, DPD RI, dan Bupati Mamuju.

Sejumlah pejabat dan tokoh turut hadir pada acara ini, di antaranya Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Gubernur Sulbar periode 2006-2016 Anwar Adnan Saleh, para bupati se-Sulbar, unsur forkopimda, pimpinan instansi vertikal, dan pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar.

Sedangkan Mentan Syahrul didampingi oleh sejumlah pejabat kementan, seperti Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI Suwandi, Dirjen Perkebunan Kementan RI Kasdi Subagyono, Kepala Badan Libangtan Kementan RI Fadjry Djufry, Kepala Badan Karantina Kementan RI Ali Jamil, Staf Khusus Kementan RI M. Hatta, Staf Khusus Kementan RI Imam, Staf Ahli Mentan RI Bidang Inovasi dan Teknologi Bambang, dan sejumlah staf di kementan. (***)

Komentar