oleh

Muslihat Kamaluddin,Reses Perdana ” Tudang Sipulung ” (Duduk Bersama)

Pasangkayu,sulbarnews,com|Pada Dasarnya,Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) adalah tempat menyalurkan Aspirasi Rakyat sehingga dengan demikian DPRD Kabupaten Pasangkayu, Muslihat Kamaluddin,S.Sos MAP, melaksanakan Reses perseorangan pada Senin malam (9/12/2019)

Muslihat Kamuluddin atau yang lebih familiar dikenal dengan nama sebutan Ibu Icha ini, memang dikenal sebagai politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang merakyat dan selalu muncul dengan terobosan baru.
Hal tersebut, kembali ditunjukan pada saat pelaksanaan Reses Masa Sidang 1 DPRD Kabupaten Pasangkayu kali ini.

Ia hadir dengan konsep “Tudang Sipulung” (Duduk Bersama) yang dilaksanakan di ruang terbuka, yakni di halaman Anjungan Vovasanggayu, tepatnya di depan Kantor Kecamatan Pasangkayu
Berdasarkan pantauan di lapangan, acara reses itu dihadiri hampir semua keterwakilan eleman masyarakat.

Diantaranya adalah Komunitas Penyapu Jalan, pemilik warung kaki lima, Asosiasi Seluler, Komunitas Motor RX King, Pedagang Online, Pemuda Remaja Masjid Kampung Tengah, Pemuda Gereja dan masyarakat umum lainnya.
Selain di hadiri sejumlah komunitas.

Reses Perdana Anggota DPRD Pasangkayu dari Dapil Pasangkayu, Pedongga, Tikke Raya (Papeti) ini, juga di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasangkayu, Drs JamaL, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, ZuLfikar MSi, perwakilan Dinas Nakertrans, Camat Pasangkayu Hasbi SSos, serta perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan dan penyuluh pertanian.

Sejumlah masyarakat peserta reses terlihat langsung menjalin interaksi dan menyampaikan curhat serta memberi sumbangsi saran secara langsung ke anggota DPRD. salahsatunya penuturan dari pemilik warung Barokah Usaha Bakso Hj.Barokah di samping Lapangan Merdeka Pasangkayu, mengapresiasi Bahwa kegiatan tersebut baru kali ini ada wakil Rakyat punya gagasan seperti ini Tudang sipulung yang di gagas oleh wakil Rakyat tak lain adalah Muslihat Kamaluddin.

“Seumur-umur baru kali ini, ada DPRD yang melaksanakan kegiatan reses yang hampir semua mewakili elemen masyarakat, kami merasa tidak ada sekat dengan wakil kami sehinggah bisa berkeluh kesah dan curhat langsung,” tutur Hj.Barokah

Senada yang di sampaikan oleh Pdt. Zet Nuppu, juga hadir mewakili Pemuda Nasrani, yang mengaku terkesan dan sangat antusias mengikuti diskusi langsung dengan anggota DPRD Pasangkayu tersebut.

“Saya melihat ada terobosan baru ditunjukan oleh ibu Icha. Kita berharap kegiatan reses seperti ini bisa dicontoh oleh anggota dewan lainnya, dengan duduk bersama di alam terbuka. Ini terkesan lebih merakyat sehingga kami masyarakat merasa tidak canggung,” ungkap pak,pendeta.

Di tempat yang sama,perwakilan Kepala BPJS Kabupaten Pasangkayu, Endi juga hadir dalam Reses yang di maksud, karena berhubungan dengan informasi kenaikan tarif BPJS sehingga banyak masyarakat mengeluh dan bertanya-tanya bagaimana pelayanan BPJS setelah adanya kenaikan tarif.

Selain itu dalam reses perdananya yang bertema ” Tudang Sipulung ” oleh Ibu Icha Sapaan Beliau dalam kesehariannya sebagai Anggota DPRD Kab.Pasangkayu,dari Partai Fraksi PAN ini di hadiri pula Beberapa Organisasi perangkat Daerah (OPD)
di ruang terbuka dan hal tersebut sangat ternilai di mata masyarakat luas dengan baik, pasalnya, dengan adanya pertemuan yang di kemas secara sederhana ini, dinilai benar-benar menyentuh masyarakat sehingga masyarakat yang hadir tanpa terasa tanpa ada sekat antara pemerintah dengan masyarakat dan kehidaran masyarakat dalam acara yang di maksud tanpa harus mengenakan pakaian resmi terlebih dahulu.

( Egy / Jasman )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.