oleh

Sebanyak 284 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator Dan Pengawas Telah Di Lantik Oleh Bupati Pasangkayu

Pasangkayu, sulbarnews.com Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas lingkup Pemkab Pasangkayu yang dihadiri sekitar 300 orang tamu undangan berlangsung di ruang paripurna DPRD Pasangkayu Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (23/12/2019).

Hadir di giat tersebut, Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty, Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tangdiesak, Sekda Kabupaten Pasangkayu Firman, serta 284 pejabat eselon II, III, IV yang dilantik.

Dalam sambutan Bupati Agus Ambo Djiwa mengatakan, tidak mungkin kita bisa memuaskan dan menyenangkan semua orang dan apa yang kita lakukan hanya berdasarkan format dan mekanisme yang ada.

“Bupati dalam hal ini adalah pembina aparatur sipil negara (ASN) bukan penanggungjawab ASN, karena saya selalu mengacu pada mekanisme dan aturan. Posisi dan kondisi apapun yang kita tempati itu merupakan amanah dan menjadi garis tangan kita,” kata Agus, Bupati dua perode ini.

Menurutnya, sirinya sulit untuk memuaskan dan mengkondisikan semuanya, dan hal tersebut perlu dipahami oleh bapak dan ibu semuanya.

“Hidup ini dijalani saja, pada posisi dimanapun kita ditempatkan sama saja, semua menerima gaji dan menerima tunjangan walaupun ada pihak yang promosi, ada yang tidak promosi, serta ada yang digeser. Apabila semua orang ingin promosi, maka jabatan yang tersedia tidak cukup,” tutur Agus yang juga Ketua DPD PDIP Sulbar ini.

Ia menyampaikan, dimanapun posisi kita, maka tugas kita adalah melayani rakyat, tugas kita adalah bagaimana kita bekerja dengan baik, taat kepada aturan, dan loyalitas kepada pimpinan.

“Semoga dengan pengisian jabatan ini kita bisa bekerja dengan maksimal dengan adanya mekanisme aturan yang ketat ini diiringi dengan pengawasan oleh KPK. Saat ini juga ada tim cyber pungli (pungutan liar). Saya mengingatkan agar berhati-hati dengan tim cyber pungli, kita saat ini diawasi oleh mereka,” pesan Agus.

Adapun 9 pejabat eselon II yang dilantik, Imran Makmur sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas (Sekdis) Kelautan dan Perikanan menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Anhar sebelumnya menjabat Sekdis Pemberdayaan Masyarakat Desa menjadi Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah. Samhari sebelumnya menjabat Sekdis Kesehatan menjadi Kadis Kesehatan. Arhamuddin sebelumnya menjabat Sekdis Bappeda menjadi Kadis Pengendalian Penduduk, KB, dan Perlindungan Anak. Yunus Alsam sebelumnya menjabat Fungsional Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pasangkayu menjadi Kadis Perhubungan Pasangkayu. Suri Fitriah sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Pasangkayu menjadi Kadis Kominfo, Persandian, dan Statistik. Muh Zain Mahmoed sebelumnya menjabat Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD menjadi Sekretaris DPRD Pasangkayu. Suhardi sebelumnya menjabat Sekretaris Kesbangpol menjadi Staf Ahli bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan. Asdinop sebelumnya menjabat fungsional umum pada Setda Kabupaten Pasangkayu menjadi Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan Aparatur.

(  Jasman )

Komentar