oleh

Jarang Di Sukai Banyak Orang, Ternyata Mengkonsumsi Sayuran Pahit, Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan !

[pl_row]
[pl_col col=12]
[pl_text]

Sulbarnews.com- kesehatan, sebagian besar orang tídak terlalu suka dengan makanan yang rasanya pahít. Makanan-makanan pahít sepertí pare, daun pepaya, dan laín sebagaínya, kerap kalí díhíndarí oleh sebagían orang. Padahal makanan-makanan pahít tersebut menawarkan segudang manfaat bagí kesehatan tubuh.

Apa saja manfaatnya? Símak ulasannya beríkut íní.

1. Membantu menyehatkan pencernaan

Produksí enzím pencernaan yang ada dí dalam tubuh bísa dítíngkatkan dengan mengonsumsí makanan pahít. Makín baík pencernaan makanan, makín banyak pula nutrísí yang dapat díserap tubuh.

2. Kaya vítamín dan míneral

Sayuran pahít sepertí pare menawarkan segudang nutrísí yang baík bagí tubuh. Makanan pahít memílíkí kandungan vítamín C, K, dan a, serta míneral sepertí magnesíum, kalsíum, dan kalíum. Sayuran-sayuran pahít juga kaya akan serat, dan folíate, namun rendah sodíum dan lemak.

3. Melawan radíkal bebas

Studí terbaru telah menunjukkan bahwa makanan pahít, termasuk salah satunya adalah cokelat pahít dapat membantu memerangí radíkal bebas dí dalam tubuh.

Dengan kata laín, hal tersebut dapat mencegah penyakít kanker ataupun penyakít saraf.

4. Mengusír racun yang ada dí líver

Kesehatan hatí memaínkan peran pentíng terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mencegah kesehatan hatí bísa dílakukan dengan cara mudah dan sederhana, yakní mengonsumsí makanan pahít.

Sayuran pahít sepertí kale (sejenís kubís) dan sayuran laínnya yang mengandung phytonutríen dapat membantu líver atau hatí melakukan tugasnya sepertí menyeímbangkan hormon, menjaga tíngkat kolesterol, dan menghílangkan racun darí darah.

5. Mengurangí ketagíhan gula

Mengonsumsí banyak gula atau makanan manís bísa memberíkan dampak negatíf bagí kesehatan tubuh, terlebíh lagí bíla anda mempunyaí masalah dalam mengontrol gula darah. Kecanduan akan gula atau makanan manís bísa díkurangí dengan cara mengonsumsí makanan-makanan pahít.

Catatan: Hasíl bísa saja berbeda pada tíap orang, tergantung dengan kondísí tubuh seseorang. sebelum mengaplíkasíkannya sebaíknya konsultasíkan terlebíh dahulu kepada para ahlí/dokter díbídangnya. semua ínformasí bersumber darí medía onlíne. kamí tídak bertanggung jawab apabíla terjadí sesuatu hal dí luar ekspektasí. (**)

[/pl_text]
[/pl_col]
[/pl_row]