oleh

Disdikpora Kabupaten Pasangkayu, Keluarkan Surat Edaran Pencegahan Covid-19 Pada Satuan Pendidikan

Pasangkayu — Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) Kabupaten pasangkayu, prov.Sulawesi Barat, telah mengeluarkan surat edaran pencegahan Corona Virus (Covid-19) pada satuan pendidikan di wilayah Kabupaten Pasangkayu, (18/3/2020).

Surat edaran tersebut di tujukan ke pada sekolah PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTSN se-kabupaten pasangkayu

Surat edaran tertanggal 18 Maret 2020 itu merupakan tindak lanjut dari surat Bupati Pasangkayu, Nomor 180.6/004 tahun 2020,Tentang antisipasi penyebaran virus Covid-19

Adapun Isi Surat edaran yang di maksud, ada 5 poin penting yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten pasangkayu, yakni adalah sebagai berikut,
1. Sekolah membuat link geogle Drive yang memuat folder setiap mata pelajaran yang memuat tugas-tugas siswa dalam belajar di rumah, tugas yang kirim siswa selanjutnya di periksa oleh guru yang bersangkutan.
2. Bagi sekolah yang tidak melakukan pembelajaran online, setiap guru memberikan tugas kepada siswa dapat di lakukan secara tertulis kemudian di sampaikan ke siswa di kirim langsung atau melalui via watshapp, Messenger ke siswa-siswi atau orang tua/wali siswa.
3. Tugas yang di berikan siswa-siswi sesuai jadwal mata pelajaran yang di ajarkan setiap hari selama siswa-siswi libur (belajar di rumah).
4. Kepala sekolah dan guru tetap aktif memantau proses belajar siswa dan perkembangan siswa melalui via watshapp dan messenger.
5. Apabila kepala sekolah, guru dengan siswa-siswi melakukan perjalanan luar daerah sebelum kembali ke dalam lingkungan sekolah harus memperlihatkan surat keterangan bebas covid-19 (virus Corona) dari rumah sakit umum daerah pasangkayu.

“ Para peserta didik belajar secara mandiri di rumah, Dalam pelaksanaan pembelajaran mandiri guru mempersiapkan tugas-tugas dan materi yang di butuhkan oleh anak didik ”  ucap Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga  Kabupaten pasangkayu Ihsan,S.Sos, di ruang kerjanya, Rabu, (18/3/2020)

Kadisdikpora kab.pasangkayu Ihsan,S.Sos, bersama Sekdinnya Hendrik,S.Pd, menambahkan kepada wartawan sulbarnews.com, ” di harapkan dengan di liburkannya para siswa-siswi, kiranya waktu selama 14 hari libur itu harus di manfaatkan sebaik-baiknya, jangan di gunakan untuk berlibur keluar daerah maupun bermain sebebas-bebasnya bergaul dengan teman-temannya di luar rumah, sebab libur yang di maksud tersebut, agar semua siswa dapat tenang di dalam rumah guna menghindari wabah virus Covid-19 (Corona) yang di maksud ” harapnya.    (Js)