oleh

Kadis Sosial Mamuju, Serahkan Bantuan Secara Simbolis, Terhadap Camat Tappalang

MAMUJU | sulbarnews.com — Di masa pandemi corona ini, sebagian warga NKRI merasa terkena dampak, akibatnya, masyarakat kesulitan ekonomi, PHK terjadi di berbagai perusahaan, yang mana di masa pandemi saat ini, masyarakat harus ikut himbauan pemerintah, yaitu, pembatasan keluar rumah, di larang berkumpul, dan sebagainya guna mencegah penularan virus Corona atau lebih di kenal dengan  covid-19.

Dengan adanya perihal tersebut, maka pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten sampai ke pemerintah desa dan kelurahan, merasa prihatin kepada semua warganya, hingga pemerintah mengambil langkah-langkah yang kongkrit dalam menangani pandemi virus Corona untuk melindungi dan mencegah serta meringankan beban masyarakatnya.

Sebagaimana yang di lakukan oleh pemerintah kab.mamuju, prov.sulawesi barat. Kamis (21/05/2020) tepatnya, di  kantor kecamatan Tappalang di kelurahan galung, kab.mamuju, melalui kepala dinas sosial kab.mamuju Lutfi Muis,S.Sos di dampingi kepala dinas transmigrasi kab.mamuju Rusdianto,S.Ag telah menyerahkan bantuan sembako sebanyak 2700 paket yang berisikan Beras, minyak goreng, sirup abc, susu, dan terigu di serahkan secara simbolis kepada camat Tappalang Firdaus,S.Km.

” Kemudian paket sembako tersebut, akan di salurkan ke 7 desa dan 3 kelurahan yang ada di kec.tappalang yakni, adalah desa rante doda, desa tampalang, desa kopeang, desa bela, desa taang, desa oro batu, desa takkandeang, desa bela, kelurahan galung, kelurahan dayang innang dan kelurahan kasamba ” tutur camat tappalang kepada awak media sulbarnews.com.

Dalam penyerahan bantuan sembako di hadiri oleh, para kepala desa, relawan covid-19 dan petugas keamanan dari kepolisian.

Pada kesempatan itu, camat tappalang menyampaikan, ” bahwa pembagian sembako ini di berikan kepada masyarakat yang sama sekali belum tersentuh bantuan ” ujar Firdaus.

Di tempat yang sama, kepala dinas sosial kab.mamuju Lutfi Muis, juga menyampaikan, ” selaku pemerintah agar bisa memanfaatkan bantuan ini semaksimal mungkin dan sasarannya adalah di luar dari penerima PKH, BPNT, BST dan BLT, pada prinsipnya bantuan ini di peruntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu, kemudian rencana akan ada lagi bantuan tahap II yang kita salurkan lagi apabila penanganan covid-19 ini masih berlanjut, oleh karena itu hal ini kami mengapresiasi terhadap pak H.Habsi Wahid bupati Mamuju karena Perhatiannya kepada masyarakatnya sangat besar ” Ungkap kadis tersebut.

Liputan : Adriansyah
Penulis : M Jasman s pali