oleh

Tangkal Paham Radikalisme, Unit Kamneg Sambangi Warga, Berikan Pemahaman

Sulbarnews.com | Pasangkayu — Personil unit kamneg menyambangi salah satu warga di Kec Pasangkayu Kab. Pasangkayu yang pernah menjadi simpatisan Hisbut Tahrir Indonesia (HTI) pada tahun 2006 s/d tahun 2008 lalu. Sambang ini dilakukan untuk selalu mengingatkan bahwa HTI itu tidak akan pernah direstui oleh masyarakat indonesia karena ingin merubah negara indonesia menjadi Negara Islam.

Sambang tersebut selalu dilakukan oleh unit kam setiap bulannya dengan tujuan agar para pengikut HTI tidak berpikiran lagi untuk mendirikan negara islam dan ingin mengganti pancasila yang sudah diperjuangkan oleh para pejuang terdahulu.

Menurut Iptu rahmatullah saat di temui di ruangannnya jumat pagi tanggal 26 Juni 2020 mengatakan bahwa ” Setiap bulannya kami menyambangi masyarakat terkhusus yang pernah mengikuti kajian-kajian dan ingin merubah pancasila sebagai dasar negara dengan apa yang menjadi pemikiran golongan tertentu tersebut sehingga mereka sadar dan tertanam didalam dirinya bahwa pancasila itu harga mati di negara republik indonesia dan tidak bisa ditawar-tawar lagi karena didalamnya sudah lengkap”. Ujarnya.

Sumber : Hms Polres Matra (Aipda Junaedi)
Jurnalis : M Jasman s pali