oleh

Pembagian Sembako Di Desa Bambakoro Merupakan Program MARASA Gubernur Sulawesi Barat

SULBARNEWS.COM | PASANGKAYU — Pembagian Sembako (sembilan bahan pokok) terhadap Masyarakat penerima Program Marasa (Mandiri, Cerdas Dan Sehat) dari Gubernur Sulawesi barat, di Desa Bambakoro Sebanyak 48 KK, itu berdasarkan data yang ada tahun 2020. Tepatnya di balai desa Bambakoro, kec.lariang,kab.pasangkayu,prov.sulawesi barat. Selasa, (24/11/2020).

Penyaluran tersebut, di hadiri oleh camat lariang Rusdin,S.Pd, Kepala desa Bambakoro M.Akib, Babinsa Bambakoro Serda Rapiuddin serta Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Kecamatan Lariang Mustapa M, S.Sos.

Pada kesempatan itu, camat lariang Rusdin R,S.Pd mengungkapkan, ” Ini adalah program pemerintah Provinsi yang harus di jalankan. Saya kira melalui support program Marasa ini, Pemerintah Sulbar optimis menjadi Sulbar berkembang dalam pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) pada tahun 2021,” ungkap Rusdin.

“Alhamdulillah, Desa Bambakoro masuk dari 190 desa di Sulbar yang mendapat dana program Marasa dari Gubernur Sulbar dan Insya Allah pada tahun depan masyarakat di desa ini bisa kembali mendapatkan bantuan tersebut,” tambah camat lariang.

Kepala Desa Bambakoro Muh Akib As’ad, saat selesai penyaluran bantuan, menjelaskan, ” adapun isi per paket sembako yang telah di salurkan kepada 48 KK di Desa Bambakoro adalah, Beras 10 kg, Gula Pasir 1 kg, dan Minyak goreng Bimoli 1 liter. Tentunya kami berharap agar bantuan tersebut bisa digunakan dengan maksimal dan semoga hal ini dapat membantu kebutuhan pokok di masa pandemi saat ini ” harap kades Bambakoro Akib. (Jas)