oleh

Pasca Gempa, Warga Mengungsi Hindari Tsunami, Rumah Di Bobol Maling

SULBARNEWS.COM | MAMUJU — Pasca Gempa Di Majene dan Mamuju Sulbar, tidak sedikit korban materil maupun korban jiwa, dengan peristiwa sebagian warga menjadi trauma apalagi yang sedang dalam keadaan tertimpa reruntuhan bangunan yang menyebabkan luka berat maupun luka ringan dan bahkan ada di antara keluarga mereka yang sudah meninggal akibat gempa berkekuatan 6,2 SR, Jum’at, 15/01/2021 tersebut.

Namun di tengah kegalauan akibat peristiwa yang terjadi masih ada saja segelintir orang yang tidak berhati manusia yang menggunakan kesempatan di dalam kesempitan, yakni membobol beberapa rumah warga dan mengambil barang yang ada di dalamnya karena pemilik rumah sedang mengamankan diri untuk menghindari gempa susulan yang di perkirakan oleh pihak BMKG Sulbar akan terjadi gempa yang lebih kuat lagi di banding gempa yang telah berlalu dan di perkirakan berpotensi tsunami.

Tersebutlah salah seorang warga yang bernama Erlina, pekerjaan IRT, mengaku kehilangan sejumlah harta bendanya (perabot rumahnya) hampir tidak tersisah, saat pergi mengungsi ke daerah aman bencana gempa bumi dan tsunami di luar kota Mamuju.

“Habis semua barang-barang di dalam rumah saat kami pergi mengungsi ke Salupangi dan bukan hanya di rumah saya tetapi sekitar ada 12 rumah milik tetangga yang Juga di tinggal pergi mengungsi di bobol maling,” ungkap warga Jln Atik Sutedja Mamuju. (16/1/2020).

Atas kejadian ini, Erlina berharap agar pihak kepolisian melakukan patroli, khususnya di malam hari dan menangkap pelaku pencurian tersebut. (**/Jas)