oleh

Kapok ! Dua Orang Pemuda Tertangkap Basah Oleh Polisi Di Duga Menjarah Logistik Bantuan Gempa Sulbar

Sulbarnews.com | Mamuju — Dua Orang pemuda yang di duga melakukan penjarahan Logistik bantuan untuk korban bencana gempa di majene dan Mamuju Sulawesi barat, akhirnya di tangkap oleh Personil gabungan polisi direktorat reserse kriminal umum (ditreskrimum) bersama direktorat reserse narkoba (ditnarkoba) Polda sulbar, Minggu malam (17/01/2021) pada saat keduanya sementara melakukan aksi penjarahan terhadap mobil yang membawa logistik bantuan gempa sedang melintas di jalan poros trans sulawesi.

Kedua orang pemuda tersebut, di ketahui berinisial JO dan berinisial Ri, warga yang berdomisili di lingkungan kalubibing, kelurahan mamunyu, kab.mamuju, prov.sulawesi barat.

Di konfirmasi Kasubdit Jatanras Polda Sulbar, Kompol Agung Laksono mengungkapkan, ” bahwa penangkapan terhadap dua orang pelaku ini, pada saat melakukan aksi pemberhentian mobil yang mengangkut logistik bantuan bencana gempa di jalan trans Sulawesi tepatnya, di Desa Bambu, Tumuki, dan Baubatu serta di Kalubibing, ” tutur Kompol agung.

Lanjut Kompol agung mengungkapkan, ” kedua pelaku ini mengakui bahwa telah menahan atau  memberhentikan kendaraan ( Penjarahan ) terhadap mobil pemuat bantuan hari ini sebanyak 1 kali yang berisikan Sembako (beras, minyak goreng dll,) Dan barang bantuan yang di dapat, katanya akan diserahkan kepada masyarakat yang mengungsi di atas bukit – bukit di lingkungan (Kalubibing) ” tuturnya.

mantan Kasubdit Cyber Crime sulbar menambahkan, ” Sebenarnya saat kami bubarkan, Mereka lari pontang-panting namun kedua orang tersebut berhasil kami tangkap dan kami sudah amankan di Mapolda Sulbar beserta barang bukti berupa : Papan bertuliskan posko bantuan, potongan kayu sebanyak 2 potong, kardus penyimpan uang dan sebilah parang, ” urai Kompol agung Laksono. (** / jas)