oleh

Polres Majene Lakukan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka KPU Penetapan Calon Terpilih Bupati/wakil Bupati Majene

MAJENE — Tak terasa pelaksanaan tahapan pemilu (Pilkada 2020) telah sampai pada tahap penetapan pasangan Calon pasca tahap puncak pemilihan 9 Desember 2020 lalu.

Kegiatannyapun ditandai dengan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka yang dilaksanakan di Aula Masjid Ilailal Mashir Lingkungan Pangali – ali, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, prov.sulawesi barat. Minggu (24/01/2021).Sementara itu, untuk menjamin keamanan dan ketertiban kegiatan rapat pleno terbuka penetapan sasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majene yang terpilih, Kepolisian Resor Majene melakukan pengamanan dan pengawalan hingga kegiatan usai.

Kepala Bagian Operasi AKP Ujang Saputra yang memimpin dan mengendalikan langsung pengamanan kegiatan menyebutkan kelancaran dan ketertiban seluruh pelaksanaan tahapan Pilkada hingga pelantikan kedepannya sudah menjadi tanggung jawab utama Kepolisian.

“Jadi jauh sebelumnya kami telah melakukan dan memantapkan segala persiapan agar seluruh rangkaian kegiatan tetap berjalan sesuai dengan yang diharapkan bersama,” tutur Kabag Ops.Dari pantauan dilapangan, dapat kita saksikan kegiatan Rapat Pleno Terbuka ini dihadiri seluruh pihak terkait seperti Ketua KPU Kab. Majene, Divisi Hukum dan Pengawasan, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Divisi  Teknis Penyelenggaraan, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SD, Ketua Bawaslu Majene, Komisioner Bawaslu Kab. Majene, Para Pimpinan Parpol Pengusung dan tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan ini tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus matarantai penyebaran Covid-19 yang masih menjadi ancaman ditengah masyarakat.

Rapat pleno terbuka ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pasangan calon Bupati Majene dan Wakil Bupati Majene yang terpilih H. A. Achmad Syukri Tammalele SE. MM Berpasangan dengan Aris Munandar S. STP, M.M dalam pemilihan Serentak tahun 2020 dan pembacaan surat keputusan Komisi pemilihan umum Kabupaten Majene. No. 02/ PL.02.7- Kpt./706/ KPU- Kab./1/2021. Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Sumber : Humas Polres Majene