oleh

Pemeriksaan Sikap Tampang Rutin Polres Majene

MAJENE — Kepala seksi Propam Polres Majene Iptu Abdul Rajab menggelar pemeriksaan Gaktibplin (Penegakan, Penertiban dan Disiplin) rutin kepada seluruh anggota, Rabu (27/1/2021) di lapangan Mapolres.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan personil selalu siap sedia dalam melaksanakan tugas secara profesional diawali dengan penampilan yang baik dan lengkap data diri.

“Karena Polri selain bertugas sebagai pelindung dan pelayan ditengah masyarakat sekaligus menjadi publik pigur yang memberikan contoh baik,” tutur Kasi Propam.

Seperti pemeriksaan Gaktibplin sebelumnya sasarannya adalah sikap tampang personel, kelengkapan identitas, kehadiran anggota dalam bertugas serta tindakan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri.

Bersamaan dengan itu, juga dilakukan pengecekan fasilitas protokol kesehatan kepada setiap personil khususnya panggunaan masker disetiap kegiatan.

Kasi Propam Iptu Abdul Rajab juga menyebutkan kegiatan Gaktibplin bertujuan menjaga kedisiplinkan anggota Polri khususnya di Polres Majene, sekaligus untuk meminimalisir pelanggaran yang dapat menurunkan citra dan martabat institusi Polri di mata masyarakat.

Diakhir kesempatannya, Kasi Propam mengatakan keberadaan kita di tengah masyarakat selaku anggota Polri sangat penting untuk memelihara harkamtibmas sekaligus sebagai contoh yang baik dalam berbagai hal.

“Untuk itu, jaga kesehatan dan kekompakan, laksanakan tugas dengan dedikasi dan loyalitas, untuk Polri yang lebih Promoter,” tutup Kasi Propam.

Sumber : Humas Polres Majene