oleh

Pelayanan Puskesmas Lauleng Dikeluhkan Warga, Wakil Ketua DPRD Angkat Bicara

PARE-PARE — Pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) adalah pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang membutuhkan pengobatan orang sakit di sekitarnya sebelum di rujuk kerumah sakit olehnya itu para petugas puskesmas seharusnya tetap siap siaga di tempat tugasnya selaku pelayan masyarakat yang datang berobat.

Hal tersebut, Warga Kecamatan Soreang mengeluhkan pelayanan di Puskesmas Lauleng, karena jadwal pelayanan tertera pukul 08.00 wita, tapi hingga pukul 09.00 wita belum ada pelayanan. Bahkan pintu puskesmas belum terbuka.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam mengatakan telah menghubungi langsung Plt Kepala Dinas (kadis) Kesehatan agar memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kami sudah hubungi kadisnya, dan meminta kepada SKPD selalu siap memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat,”jelas Rahmat.

Bukan hanya puskesmas lauleng, Rahmat Sjamsu Alam juga meminta semua SKPD yang berhubungan langsung dengan kebutuhan dan kepentingan warga, agar selalu siap melayani tepat waktu.

“Bukan saja itu, tapi juga Dinas kesehatan, RSUD, Dinas Pencatatan Sipil dan Kantor Kelurahan,”lanjutnya. (**)