oleh

Wija Police To Wajo Ambil Bagian Bantu Para Korban Gempa Sulbar

MAJENE — Polres Majene Tak mau ketinggalan dalam aksi kemanusian untuk membantu meringankan beban para korban gampa di Majene dan Mamuju, Komunitas Wija Police to Wajo se-Indonesia juga ambil bagian dengan menyalurkan langsung bantuan ke beberapa titik di tempat pengungsian.

Diantara titik pengungsian yang disambangi adalah pengungsian di Desa Pettabeang Kecamatan Malunda dan pengungsian di Desa Kayuangin yang menjadi pusat gempa di wilayah Majene, Ahad (31/1/2021).Bripka Andi Syahdan, SH Ps. Paubin Ops Bag Ops Polres Majene bersama Brigpol Slamet Hidayat dan Bripda Andi Baso Syam yang juga tergabung dalam komunitas tersebut menyebutkan bantuan ini adalah hasil swadaya bersama sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada sesama.

“Kami sengaja turun langsung ke lokasi pengungsian, selain menyalurkan bantuan kemanusian, kegiatan ini sekaligus dilakukan untuk memberikan semangat kepada para korban agar kembali bangkit dari kondisi ini,” tuturnya.

Meskipun bantuan yang diberikan tak seberapa, pihaknya berharapan upaya kemanusian ini dapat sedikit membantu keperluan para korban di tempat pengungsian sekaligus mengobati sedikit piluh yang ada.

“Yang sabar Bapak/Ibu, saudara dan adik-adik sekalian, semua ini cobaan, yakinlah tuhan punya rencana lebih baik dibalik musibah ini karena Allah Azza Wajallah tidak akan menguji hambanya diluar batas kemampuannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala bagian Operasi AKP Ujang Saputra yang mengetahui kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Bripka Andi Syahdan dan seluruh komunitasnya atas kepeduliannya dalam membantu meringankan beban ataupun piluh para korban.

Menurutnya, kehadiran para relawan yang setiap hari peduli dan membantu para korban akan menjadi obat yang paling mujarab untuk mengembalikan semangat dan memulihkan trauma para korban, ” semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang pahala dan diberkahi Allah Azza Wajallah,” tutur Kabag Ops.

Sumber : Humas Polres Majene