oleh

Sepuluh Perawat Puskesmas Beru-beru Positiv Covid 19, Pelayanan Sementara di Tutup

MAMUJU — Penyebaran Virus Corona semakin meningkat di Kabupaten Mamuju. Seperti halnya di Puskesmas Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat sepuluh pegawai Puskesmas terkonfiemasi Positif Virus Corona.

Saat di konfirmasi lewat telpon Kepala puskesmas Beru-beru Mardina Cega’, S.KM membenarkan, adanya Dokter, Bidan dan Perawat yang terinfeksi virus Covid-19 di Puskesmas Beru-beru.

Mardina menjelaskan, pada tanggal, 29 Januari 2021 lalu
ada 1 orang yang di Swab tes dengan hasil swab positif Covid-19.

Kemudian pada tanggal 01 Februari 2021, 12 pegawai Puskesmas dilakukan swab tes. Hasil swab yang keluar pada tanggal 3 menyatakan ada 5 orang yang dinyatakan positif.

Swab juga dilakukan kepada 4 orang pegawai pada tanggal 2 Februari 2021, dari hasil hasil swab di terima tanggal 4 Februari, semuanya dinyatakan positif

Pada tanggal 4 Februari 2021 kembali dilakukan swab tes kepada 7 orang pegawai. Namun hasilnya masih menunggu hingga tanggal 6 nanti.

Dari 4 kali total Swab tes yang dilakukan di Puskesmas Beru-beru, jumlah yang terconfirmasi positif covid-19, sebanyak 10 orang. Sat ini masih menunggu hasil swab beberapa orang yang hasilnya baru akan keluar pada tanggal 4 Februari 2021.

Mulai Hari ini 14-2/2021 selama dua Minggu kedepan pelayanan di puskesmas Beru-beru tutup dan di alihkan ke Puskermas Tampa Padang. (**)