oleh

Usai Membunuh Ayahnya, AA Serahkan Diri Ke Polsek Malunda

MAJENE – Hanya persoalan sepele, seorang anak inisial AA ( 41 ) rela membunuh ayah kandungnya yang diketahui bernama Tunjang, dengan menggunakan senjata tajam jenis badik, Sabtu sore ( 10/4 ) sekitar pukul 13.00 Wita di Dusun Salupepakkang Desa Salutambung Kec. Ulumanda Kab. Majene.Dikonfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Jamaluddin, membenarkan adanya kejadian pembunuhan seorang ayah yang pelakunya adalah anak kandungnya sendiri.

“ Iya korbannya ayahnya dan pelakunya adalah anak kandungnya sendiri. Pelaku membunuh dengan cara menikam di bagian dada dan perut korban, “ ungkap Akp Jamaluddin.

Menurut Jamaluddin, terjadinya pembunuhan dipicu hanya persoalan sepele dan tidak perlu terjadi jika pelaku tidak emosi.  Dia menjelaskan, dalam kronologis kejadian, tersangka AA menanyakan kepada bapak kandungnya (Korban) Tunjang, tentang tanahnya  yang ingin dijual oleh pelaku AA untuk modal usaha. Tetapi korban Tunjang, bersikeras tidak ingin menjual tanah tersebut.

Atas penolakan korban, membuat tersangka AA tersulut emosi dan mengambil sebuah badik dan tiba – tiba tanpa kontrol menusuk ayah kandungnya di bagian dada dan perut. Sehingga mengakibatkan korban Tunjang tidak sadarkan diri dan dilarikan ke Puskesmas Salutambung. Tidak berlangsung lama, luka tusuk korban tidak mampu bertahan karena kekurangan darah hingga korban meninggal dunia. Namun diketahui, pelaku yang sudah menghabisi nyawa orang tuanya langsung melarikan diri dan menyerahkan diri Polsek Kecamatan Malunda.

“hanya persoalan sepele saja, pelaku meminta tanah itu untuk dijual agar ada modal usahanya namun bapaknya menolak. Gara – gara itu, sehingga pelaku tersulut emosi dan tiba – tiba langsung menikam korban hingga tewas berlumuran darah, “jelas Jamaluddin

Kini tersangka langsung diamankan di Mapolres Majene, untuk proses lebih lanjut.   (*/JS)