oleh

Senin Depan PBM Tatap Muka Di Sekolah Akan Dibuka, Begini Pesan Kadisdikpora IHSAN,S.Sos

PASANGKAYU — Setelah Sekian Lama di rindukan oleh mayoritas anak didik dan para orangtua murid maupun para tenaga pendidik terkait pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar (PBM) dengan cara tatap muka di sekolah akan terobati pada hari Senin depan di bulan September 2021.

Bagaimana tidak, dengan adanya Corona yang tengah mewabah di negeri ini seakan memberikan pelajaran buat kita semua selaku para orangtua murid dan murid bahwa betapa susahnya belajar dengan sistim daring ditambah lagi dengan pembelian pulsa data setiap bulan dan bahkan orangtua murid mau tak mau dia membelikan hp android untuk anaknya dan juga terkadang orang tua sudah merasa jenuh mengajarkan mata pelajaran kepada anaknya dikarenakan mereka tidak punya keahlian di bidang pengajaran layaknya seorang guru di sekolah.

Hal tersebut, ketika ditemui diruang kerjanya, Kadisdikpora kab.pasangkayu, prov.sulawesi barat. Selasa, (14/09/2021). IHSAN,S.Sos, menuturkan bahwa Rencana hari Senin depan sekolah-sekolah akan mulai di buka, baik sekolah TK, SD maupun SMP,

” Insha Allah. Sesuai surat edaran bupati Pasangkayu, H.Yaumil Ambo Djiwa, kemungkinannya hari Senin depan bulan ini, semua sekolah di kabupaten pasangkayu sudah mulai dibuka untuk pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) dengan cara tatap muka, asalkan pada sekolah yang ada guru-gurunya beserta pegawai dan murid-muridnya seratus persen sudah pada divaksin, ” tuturnya.

IHSAN juga mengatakan, bahwa setiap sekolah yang telah dibuka akan tetap patuhi protokol kesehatan.

” Namun bila sekolah sudah terbuka semua maka, diwajibkan pihak sekolah  tetap mematuhi protokol kesehatan karena kita masih dalam keadaan di musim pandemi covid-19,. ” Ujar Ihsan. (*)