oleh

Dimasa Pandemi, Penyaluran BLT Desa Ako Yang Ke- 9 Kalinya Tetap Berjalan Lancar Dan Sukses

PASANGKAYU — Pemerintah Pusat Maupun Daerah tak henti-hentinya selalu memperhatikan Rakyatnya, apa lagi saat ini rakyat Indonesia masih dalam suasana masa pandemi covid-19, dan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada rakyatnya adalah disalurkannya kembali bantuan Langsung untuk masyarakat ekonomi lemah dalam bentuk uang tunai yang disingkat dengan nama BLT.

Namun demikian, semua itu tak lepas dari campur tangan pemerintah desa sebab kepala desa bersentuhan langsung dengan warganya, oleh karena itu selaku perpanjangan tangan dari pemerintah Daerah, seyogyanya kepala desa bersinergi dengan aparat agar bantuan yang dimaksud tepat guna kepada penerima manfaat.Hal tersebut, Kepala desa Ako Mardin Jahidin tidak mau ketinggalan, semua itu telah ia lakukan, sehingga penyaluran BLT kembali sukses untuk kesekian kalinya menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warganya dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 154 KK dan nilai uang tunai yang diberikan sebanyak Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per-KK, dimana sampai saat ini, penyaluran BLT yang di lakukan oleh Mardin Jahidin selaku kepala desa Ako sudah yang ke-9 kalinya dan meski di tengah pandemi covid-19 penyaluran BLT tetap berjalan lancar dan sukses tanpa kendala apapun juga, tepatnya di kantor desa Ako, kec.pasangkayu, kab.pasangkayu, Prov.Sulawesi barat. Jum’at (17/09/2021).

Penyaluran BLT untuk Warga desa Ako berjalan lancar dan sukses yang dihadiri oleh Camat Pasangkayu Hasbi,S.Sos beserta Sekcam Pasangkayu Ihsandi Halim, wakapolsek Pasangkayu Iptu Pujiono, Bripka Ilyas ondo, serta babinsa desa ako Serda Sardin Djala, dan semua yang hadir dalam penyaluran BLT tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).Pada kesempatan itu, kepala desa Ako Mardin Jahidin, menghimbau kepada warganya agar bantuan uang tunai yang telah di berikan oleh pemerintah dapat di pergunakan sebaik-baiknya,

” Saya harapkan kepada warga desa Ako agar dapat mempergunakan dana bantuan pemerintah dengan baik dan bermanfaat, dan warga desa Ako harus tetap mematuhi protokol kesehatan karena saat ini kita masih dalam suasana masa pandemi covid-19, ” ujar mardin.

Ditambahkannya, ” karena kita masih dalam suasana di masa pandemi covid-19, maka saya selaku pemerintah desa Ako, menghimbau kepada warga desa Ako wajib melakukan vaksinasi guna mencegah penularan virus Corona yang sedang melanda negeri kita dan hal ini sesuai anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah kab.pasangkayu, yakni Bapak Bupati H.Yaumil Ambo Djiwa,SH. ” Tutur kepala desa Ako. (*)