oleh

H.Uwa’ Nolli, Ahli Bengkel Tulang Kab.Pasangkayu, Dikenal Sampai Ke Manca Negara

PASANGKAYU | H. Uwa’ Nolli adalah seorang ahli perbaikan patah tulang yang sangat mumpuni untuk merekatkan kembali tulang manusia yang sedang mengalami cedera atau patah tulang akibat kecelakaan.

Pria yang sudah lanjut usia ini, tidak sedikit orang-orang (pasien) yang sudah pernah datang berkunjung Dirumah kediamannya, H.Uwa’ Nolli, tepatnya di dusun kapohu, desa kasano, kec.baras, kab.pasangkayu, prov.sulawesi barat.Hal tersebut, tidak salah jika biasanya orang-orang atau pasien yang sudah normal kembali dari patah tulang maupun tulang yang retak atau tulang remuk menjuluki Uwa’ Nolli sebagai seorang bengkel tulang.

Menurut H.Uwa’ Nolli, bahwa selama ini kurang lebih 20 tahun, tidak sedikit pasien yang sudah ia tangani, di perkirakan sudah ribuan orang yang ia pulihkan, baik dari kalangan anak-anak, remaja maupun orang yang sudah tua, tanpa terkecuali dari kalangan pejabat, orang kaya maupun orang miskin semua dia ladeni dengan baik, serta tanpa membeda-bedakan suku dan agama.Selain itu, rupanya H.Uwa’ Nolli, tidak hanya melayani masyarakat lokal yang ada di Indonesia, seperti Makassar (umumnya Sulsel), Sulbar, prov.bali, prov.Jawa, prov.sulteng dan prov.Kalimantan, ternyata H.uwa’ Nolli juga sudah di kenal oleh masyarakat manca negara (orang luar negeri) diantaranya pasien yang dari negara Spanyol, negara Jepang, negara China, negara India dan negara Arab.

” Pas masih Panas-panasnya covid – 19 melanda negeri kita, saya juga tidak tau siapa yang menginformasikan seorang pembalap motor dunia marc Marquez asal negara Spanyol dan juru bahasanya tiba-tiba datang kerumah, dengan tujuan agar marquez dapat ditangani karena baru habis kecelakaan pada saat balapan MotoGP akibatnya Marquez mengalami patah tulang belakang,” tutur Uwa’ Nolli di rumah kediamannya. (17/10/2021)

” Alhamdulillah, pria yang berpostur tinggi dan kurus tersebut hanya sekali saya tangani bisa langsung pulih serta bisa langsung pulang hari itu juga,” sebut Uwa’ Nolli.

Uwa’ Nolli juga menceritakan tentang adanya seorang dokter yang bekerja di salah satu rumah sakit ternama di Jakarta berkunjung dikediamannya guna menawarkan dirinya untuk bekerja dirumah sakit yang ada di Jakarta sebagai ahli tulang, namun Uwa’ Nolli punya prinsip tersendiri yang jarang dimiliki oleh orang lain, intinya Uwa’ Nolli merasa kasihan kepada orang-orang yang kehidupan ekonominya susah.

” Saya katakan kepada pak dokter yang dari Jakarta itu bahwa apa yang kita bilang itu pak dokter adalah sudah benar tetapi tidak betul, sehingga dokter yang mengajak saya itu heran mendengar pribahasa saya, karena itu tadi, saya katakan, benar itu dokter? tapi tidak betul, ucapan saya itu saya lontarkan setelah dokter menawarkan saya pekerjaan sebagai ahli tulang pada salah satu rumah sakit ternama di Jakarta dengan gaji perbulan senilai Rp.25 juta,”¬† Uwa’ Nolli membeberkan kepada media ini dengan canda dan tawanya. (Jas)