oleh

Jelang Hari Santri, Pimpinan Ponpes DDI Sarudu, Mahmud Latif, S.Pdi, Gelar Gladi Upacara

PASANGKAYU| Dengan di bantu beberapa orang ustadz dan ustadza Ponpes DDI Sarudu, Pimpinan Pondok Pesantren Darud Dakwah Wal-irsyad (DDI) Sarudu Ust.Mahmud Latif,S.P.di, mengadakan latihan kepada seluruh anak santri yang berjumlah 67 orang siswa tingkat SLTP guna persiapan upacara memperingati hari santri nasional. (17/10/2021).

Gladi yang dimaksud, di gelar di halaman pondok pesantren Santriwan, dengan tujuan agar santri DDI Sarudu tidak kaku menghadapi pada saat pelaksanaan upacara peringatan hari santri yang akan sedang berlangsung yakni, tanggal 22 Oktober 2021.Pada gladi tersebut, ada dua orang Ustadz yang masih muda dan energik seakan tak pernah terpisahkan guna membina anak-anak santri yang ada di dalam pondok pesantren DDI Sarudu, namun kedua orang ustadz tersebut masing-masing punya tugas tersendiri yakni, Ust.Darman bertugas menjaga dan membina santriwati sedangkan Ust.Dirman bertugas menjaga dan membina Santriwan.

Sementara keduanya punya kepiawaian untuk mendidik dan mengajar kepada anak santri sehingga dalam melaksanakan tupoksinya selaku tenaga guru honorer tidak diragukan lagi.Hal ini, Ust.Mahmud latif,S.Pdi, sebagai pendiri sekaligus pimpinan pondok pesantren DDI Sarudu, tepatnya di dusun tanamoni, desa Sarudu, kec.sarudu, Kab.pasangkayu, Prov.Sulawesi barat. Sangat bersyukur dengan adanya kedua tenaga honorer tersebut yang mana kedua nama yang hampir sama namun beda postur itu sangat membantu dalam membina anak santrinya. Dimana saat ini Ust, Darman dan Ust.Dirman Sangat loyal pada pimpinannya untuk kemajuan pendidikan agama Islam agar tumbuh budaya yang baik kepada semua anak santri DDI Sarudu yang tanpa terkecuali sesuai apa yang dicita-citakan oleh seorang pendiri DDI di Indonesia KH.Ambo Dalle, bahwa pondok pesantren adalah salah satu gerbong yang besar di Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaan negara republik Indonesia. (jas)