oleh

31 pejabat eselon II Pemkab Pasangkayu Ikut Pelaksanaan Uji Kompetensi (Job) Dimakassar

PASANGKAYU | sebagaimana telah diatur dalam peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi No. 38 Tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara. Sehingga dalam jumlah 31 pejabat eselon II Pemkab Pasangkayu di uji kompetensi (Job Fit) dan Penilaian Potensi Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama dilaksanakan tepatnya di gedung H lantai 4 Badan Kepegawaian daerah Makassar, Prov.Sulawesi selatan.

Pelaksanaan Kegiatan Uji Kompetensi berlangsung selama dua hari yakni, hari Sabtu sampai hari Minggu (16 – 17/10/2021) dibuka langsung oleh Bapak Bupati Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa,SH yang dihadiri oleh Ketua Pansel, Prof. Dr. Aminuddin Ilmar, SH, MH, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Imran Jausi, M.Pd.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa,SH, memberikan kata sambutan di hadapan 31 peserta yang dinyatakan Lulus administrasi dan siap menghadapi Uji Kompetensi (Job Fit),

” dalam uji kompetensi ini, saya berharap kepada semua peserta harus memiliki integritas dan profesionalitas yang tinggi sebagai bagian integral dari komitmen reformasi birokrasi serta menjawab semua tuntutan masyarakat tentang profesionalisme ASN.” Ujar Bupati.

“Semua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama harus mempunyai komitmen reformasi birokrasi, serta memiliki kompetensi, baik manajerial, teknis maupun sosial kultur, sebagaimana diatur dalam peraturan menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan reformasi Birokrasi No. 38 Tahun 2017 tentang Standar Kompetensi Jabatan Aparatur Sipil Negara.” Tambah bupati.

“mudah mudahan melalui Uji Kompetensi ini, akan melahirkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Pasangkayu yang benar benar Qualifaid, agar dapat ditempatkan pada jabatan yang sesuai dengan potensi dan kompetensinya. Untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Pasangkayu yakni ” Terwujudnya Masyarakat Pasangkayu yang sejahtera, Maju Dan Bermartabat Berlandaskan Keberagaman.” Harap Pak Yaumil. (*)