oleh

Pj.Kades Lelejae,Abdul Azis,S.Sos,M.MA,Gelar Rapat Musdes

PASANGKAYU,SULBARNews.com,- Dalam rangka penyusunan (RKP-Des) anggaran tahun 2020, Pj.Kepala Desa Lelejae, Abdul Azis,S.Sos,M.MA, Kecamatan Bulutaba, Kab.Pasangkayu, Prov.Sulawesi Barat. menggelar musyawarah Desa (Musdes),(13/8-2019) tepatnya di Aula Kantor Desa Lelejae, pukul 10.00 Wita sampai selesai.

Maksud dan Tujuan Musyawarah tersebut adalah untuk menyerap segala aspirasi atau usulan dari masyarakat dari Masing-masing dusun yang menjadi skala prioritas pembangunan di Dalam Desa Lelejae yang terdiri dari empat Dusun,Yakni,
1.Dusun Dahlia jaya(I Kadek Sudiarta),
2.Dusun Anggrek jaya(Jumaidi),   3.Dusun Mekar jaya(H.Sahibun), 4.Dusun Melati jaya(Suardiasa)

Dalam Rapat Musyawarah desa(Musdes) tersebut,di hadiri oleh para tokoh masyarakat,tokoh agama,Ketua BPD Desa Lelejae, Babinsa,Pendamping kecamatan dan pendamping desa, Sekdes Lelejae,segenap Stap kantor Desa Lelejae,TP-PKK Lelejae dan Para Kepala Dusun Desa Lelejae serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Pj,Kades Lelejae,Abdul Azis,S.Sos,M.MA, menyampaikan,bahwa rapat Musyawarah desa yang dilaksanakan hari ini merupakan hasil dari Musyawarah Dusun (Musdus) yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

“Tentunya apa yang menjadi usulan ataupun gagasan yang disampaikan haruslah berdasarkan dari skala prioritas. Selain itu juga, Musdes ini dilaksanakan untuk menyusun rencana Pembangunan Desa Lelejae pada anggaran tahun 2020 ”  Papar,Azis,yang juga sebagai Camat Bulutaba saat ini merangkap Pj kades Lelejae.

Lanjut Abdul Azis Memaparkan “ Bahwa Tentunya kami selaku Pemerintah desa akan menampung seluruh usulan masyarakat,baik itu yang berkaitan dengan pembangunan Infrastruktur, Pertanian, Pendidikan, Kesehatan maupun kebutuhan lainnya yang tentunya tetap mengutamakan skala prioritas. Apabila usulan tersebut tidak dapat terpenuhi di tahun ini, maka akan diupayakan pada tahun berikutnya,”Tutur Azis

Di tempat yang sama,Ketua BPD Lelejae menyampaikan,kegiatan Musdes ini merupakan kegiatan tahunan. Dimana Musdes ini dilakukan guna menyerap segala aspirasi masyarakat dalam penyusunan RKP-Des pada anggaran di tahun 2020″ ucapnya.

Dalam musyawarah RKP-Des tersebut,berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana hingga menghasilkan beberapa usulan Rencana kerja dari masing-masing kelompok dari dusun.

Reporter : M Jasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed