oleh

KKN UNIKA Mamuju,Galakkan Pemanfaatan Lahan Pekarangan

Mamuju,SulbarNews.com,- Sebagai Percontohan KKN UNIKA Adakan Program Pembuatan Apotek Hidup dan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Untuk Tanaman Sayur-sayuran di Halaman Kantor Desa Kalukku Barat Sebagai Percontohan KKN UNIKA Adakan Program Pembuatan Apotek Hidup dan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Untuk Tanaman Sayur-sayuran di Halaman Kantor Desa Kalukku Barat

Kalukku Barat,  (15/08/2019) – Minggu kedua ini merupakan minggu-minggu sibuk untuk pelaksanaan program – progam yang termuat dalam LRK (Laporan Rencana Kegiatan) yang telah disusun pada minggu pertama lalu. Salah satu program yang terlaksana dalam minggu kedua ini salah satunya yaitu pembuatan apotek hidup dan pemanfaatan pekarangan untuk tanaman sayur-syuran.

Halaman Kantor Desa Kalukku Barat menjadi sasaran KKN Universitas Tomakaka Angkatan XI 2019 untuk mewujudkan salah satu program di Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Program yang dijalankan kali ini adalah pembuatan apotek hidup dan pemanfaatan pekaranggan untuk tanaman sayur-sayuran guna mengenalkan tanaman tradisional yang berguna untuk pengobatan herbal yang mudah dan murah bagi masyarakat, selain itu dapat difungsikan untuk mengisi lahan yang kosong.

Beberapa tanaman yang dijadikan tanaman apotek hidup yakni jahe, lengkuas, sirih dan tumbuhan obat-obatan lainnya serta tanaman sayur-sayuran yang berjangka yang kemudian  ditanam didepan Kantor Desa Kalukku Barat, guna dijadikan tanaman yang rindang beberapa tahun kedepan dan juga buah yang dihasilkan dapat dimanfaatkan untuk masyarakat sekitar. (rls/Jasman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed