oleh

Kapten Infantri Rhetorica : Jangan Terpengaruh Berita Hoax Yang Ada Di Media Sosial

-NASIONAL-102 views

KEEROM,sulbarnews.com, – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG), Yonif Raider 509 Kostrad melaksanakan pembinaan teritorial berupa anjangsana di Kampung Yabinggo, Distrik Arso Tami, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (20/8/2019).

Kegiatan dipimpin Serda Samun bersama 5 orang anggota. Kegiatan anjangsana dimaksudkan untuk menyerap aspirasi dan menampung keluhan warga yang mengalami kesulitan untuk mencari solusi yang terbaik.

Prajurit Satgas Yonif Raider 509 Kostrad juga berupaya dalam anjangsana ini untuk memberi masukkan kepada warga agar tidak terpengaruh dan ikut dalam kejadian demonstrasi yang berada di Sorong maupun Jayapura serta kota-kota lainnya di Papua dan Papua Barat beberapa waktu yang lalu.

“Kami berupaya memberikan pengertian kepada masyarakat disini agar tidak ikut turun ke jalan. Kami juga memberi masukkan agar tidak terpengaruh berita hoax yang ada di media sosial (medsos),” ujar Wadansatga Kapten Inf Rhetorica Tiertha Amandica.

Ia mengatakan, semoga insiden beberapa waktu yang lalu dapat segera mereda.

“Kami siap membantu pemerintahan dengan memberikan pengertian kepada masyarakat khususnya di Distrik Arso Tami,” kata Kapten Rhetorica.

Kegiatan semacam ini dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Satgas Yonif Raider 509 Kostrad dalam rangka melaksanakan tugas pokok pembinaan teritorial.

Hal ini juga selaras dengan tugas Pokok TNI yang termuat dalam UU RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, yakni membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan. (rls/jasman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed