oleh

Perbaikan Infrastruktur Jalan,Wujud Kepedulian PT.Mamuang, Kepada Warga Setempat

Pasangkayu,sulbarnews.com,–  Salah satu perkebunan kelapa sawit PT Astra Agro Lestri (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 (C1) yakni PT Mamuang, lakukan perbaikan infrastruktur jalan di Ring 1-nya dengan mengirim dua alat berat berupa greader dan bomag di Perkampungan Kabuyu, Dusun 2 Sipotuo dan Dusun 3 Mayambojaya, Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal itu sebagai wujud kepedulian perusahaan PT Mamuang kepada warga masyarakat di sekitar lingkungan operasional dalam bidang infrastruktur.

Administratur (ADM) PT Mamuang, Jumali mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar areal kerja perusahaan.

“Hal itu sekaligus untuk mendukung program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dicanangkan pemerintah, dan kami pihak perusahaan sudah menyediakan alat berat greader dan bomag beserta bahan bakar untuk kegiatan tersebut,” kata Jumali di kantornya, Rabu (21/8/2019).

Menurutnya, bantuan perbaikan jalan tersbut sebagai wujud kepedulian PT Mamuang terhadap warga dilingkungan sekitar perusahaan, khususnya untuk peningkatan infrastruktur.

“Bukan hanya jalan, fasalitas tempat ibada Masjid, tempat pertemuan Balai Adat (Bantaya), ambulance mengantar ke RS saat masyarakat yang membutuhhkan sudah kita realisasikan,” tutur Jumali.

Sementara Kepala Bagian Operasional Teknik PT Mamuang, I Made Budiarta menyampaikan hal yang sama.

“Bantuan ini merupakan komitmen perusahaan terhadap CSR PT Mamuang dalam upaya mendukung kemajuan pembangunan infrastruktur, terutama perbaikan jalan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat sekitar wilayah kerja perusahaan,” papar Budiarta.

Ia menjelaskan, saat ini kami kerjakan sepanjang 2.500 meter atau 2,5 Kilometer (Km), lebar 8 meter, 7 hour meter (HM) dan biaya sekitar Rp13.850,000,” papar Budiarta.

“Kami telah mengirim dua alat berat greader dan bomag, dan saat ini sedang bekerja. Setelah selesai di ratakan jalan itu, langsung di compact agar jalannya mulus dilewati warga dalam aktifitas kesehariannya,” jelas Budiarta.

Tempat berbeda, Kepala Desa (Kades) Martasari I Wayan Sucana menyebutkan, sejumlah lokasi di wilayah Desa Martasari sudah cukup bantuan perbaikan jalan dari pihak perusahaan PT Mamuang, di antaranya Jalan Dusun 3 Mayambojaya, Dusun 2 Sipatuo, Dusun 1 Kabuyu Tua, serta sejumlah jalan lainnya yang dulunya mengalami kerusakan di Desa Martasari ini.

“Kami berterimakasih atas perbaikan jalan dari pihak perusahaan melalui CSR. Semoga perusahaan PT Mamuang semakin maju, dan bantuan perbaikan jalan sangat bermanfaat bagi warga masyarakat,” sebut Sucana.

Beberapa tokoh masyarakat Kabuyu Agus Rambuyu, Ketua Adat Suku Kaili Tado Hako dan Joko Do menyambut positif perbaikan infrastruktur jalan yang selama ini dilakukan pihak perusahaan seperti meratakan jalan Dusun Mayambojaya sehingga memperlancar akses jalan yang selama ini banyak berlubang akibat musim hujan.

“Kami selaku warga Desa Martasari sangat terbantu PT MMG dengan kembali menurunkan alat berat greader dan bomag untuk perbaikan jalan yang merupakan sarana vital sehari-hari masyarakat disini,” imbuhnya. (rls/jasman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed