oleh

Bupati Pasangkayu, Ir.H.Agus Ambo Djiwa, Berikan Sertifikat Penghargaan Terhadap Koperasi Binaan PT.Mamuang

-EKONOMI-47 views

PASANGKAYU,SulbarNews.com, – Salah satu anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Grup Area Celebes 1 (C1), PT Mamuang memiliki koperasi binaan yakni Koperasi Sarana Mitra Palma yang diperuntukan bagi para karyawan yang berada di kompleks perumahan PT.Mamuang Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Sebagai Ketua Koperasi Sarana Mitra Palma (SMP), Andi Faisal mengatakan, Koperasi SMP ini dibangun sejak 2014 dan setiap dua tahun diadakan pemilihan ketua koperasi, dimana bulan February 2019 lalu dirinya dipercayakan dipilih memimpin Koperasi SMP untuk periode 2019-2021.

“Langkah awal kami melakukan transformasi koperasi adalah membangun karakter kreatif dan inovatif bagi insan penggerak koperasi. Dalam menghadapi revolusi koperasi, yang akan dilakukan SMP ini dengan melakukan pengelolaan organisasi secara profesional dalam arti luas yaitu memilih insan koperasi yang bertanggungjawab, bermoral, beretika, bermartabat, berintegritas dan memiliki keahlian bidang pengelolaan koperasi serbaguna serta bisnis,” kata Faisal, di kantin koperasi SMP PT Mamuang, Rabu (21/8/2019).

Menurutnya, koperasi SMP juga memanfaatkan teknologi informasi dalam menjalankan usaha koperasi dengan cara memahami kebutuhan karyawan dan keinginan anggota koperasi, sehingga menjadi salah satu koperasi yang kuat hingga berprestasi.

“Setelah menjabat sekitar 5 bulan selaku Ketua koperasi SMP, merupakan suatu kebaggaan karena kekompakan pengurus koperasi SMP dalam pengelolaannya, sehingga mampu melayani ribuan karyawan maupun masyarakat di wilayah sekitar Ring 1 PT Mamuang,” tutur Faisal.

Dirinya mewakili koperasi SMP binaan PT Mamuang mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Perindutrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perindagkop UKM) Kabupaten Pasangkayu, karena dari hasil penilaian sehingga koperasi SMP mendapat predikat juara 2 dan sertifikat tingkat Kabupaten Pasangkayu ‘baik sehat’, lantaran secara pengelolaan dan dana yang terhimpun kondisinya cenderung baik.

“Koperasi SMP berhasil meraih skor tinggi berdasarkan tujuh aspek yang menjadi indikator penilaian dalam pengawasan Koperindagkop UKM Kabupaten Pasangkayu dengan nilai 82.25, dalam artian cukup baik dan sehat,” ucap Faisal.

Ia mengungkapkan, penghargaan di berikan oleh Dinas Koperindagkop UKM di serahkan langsung oleh Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa dan Wakil Bupati Saal di Tribun Lapangan Merdeka Kabupaten Pasangkayu usai pelaksaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 pada Sabtu lalu (17/8/2019).

“Syukur Alhamdulillah, kami para pengurus koperasi SMP periode 2019-2021 mendapat predikat ke dua tingkat kabupaten, walaupun kepengurusan kami baru seumur jagung namun atas dedikasi teman-teman dan dukungan dari pihak manejemen PT Mamuang yang selalu mensuppor kami kepara pengurus koperasi SMP ini,” ungkap Faisal.

Untuk sekedar diketahui kepengurusan koperasi SMP binaan PT Mamuang, yakni Ketua Andi Faisal, Sekretaris Revo, Bendahara Andi Kumba, dilantik pihak Dinas LKoperindagkop UKM Pasangkayu 17 Mei 2019 lalu. (Jasman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed