oleh

Ir.H.Agus Ambo Djiwa : Hilangkan Perbedaan Pendapat Pasca Pileg Yang Telah Berlalu

-POLITIK-60 views

Pasangkayu,SULBARNews.com — Tepatnya,di aula pertemuan gedung kantor DPRD Kab.Pasangkayu, Selasa(27/08-2019),Berdasarkan SK Gubernur Sulawesi Barat, berjumlah 30 Orang yang terpilih pada hasil pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019, telah di ambil sumpah jabatannya dan di Lantik Menjadi Anggota DPRD Kab.Pasangkayu, Oleh Ketua Pengadilan negeri kab.pasangkayu,I.G.Aryanta,Masa Bakti tahun 2019-2024 dan Mengganti masa jabatan anggota DPRD kab.Pasangkayu yang tidak terpilih dan Anggota DPRD yang telah berakhir masa baktinya pada Periode tahun 2014-2019.

Dalam acara rapat paripurna, tersebut,Ketua DPRD Kab.Pasangkayu, periode,2014-2019,Lukman Said,telah menyerahkan palu sidang terhadap Hj.Alwiaty,SH,ketua DPRD  kab.pasangkayu yang baru di Lantik,Periode 2019-2024.

Dalam kesempatan terakhirnya sebagai ketua DPRD,Pada sidang paripurna,Lukman said menyampaikan, “pada hakekatnya fungsi anggota DPRD dalam peraturan perundangan – undangan secara institusional memiliki peran penting diantaranya,representasi mewakili rakyat untuk berbicara di hadapan eksekutif sebagai mitra kerjanya dan mengaplikasikan tuntutan serta harapan perlindungan kepentingan kesejahteraan rakyat, pada Hakikatnya keberadaan  dewan perwakilan rakyat adalah bagaimana mempercepat terwujudnya kesejahteraan rakyat dan kepedulian tinggi untuk mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat,” tutur Lukman.

Setelah menerima Palu sidang,dari Lukman Said,Hj.Alwiaty,SH, menyampaikan, “bahwa kita akan membahas persiapan pembentukan fraksi dan strukturnya, pembahasan Tata Tertib,pembentukan Komisi – Komisi serta melanjutkan pembahasan beberapa agenda yang belum dirampungkan anggota DPRD yang baru saja di demisioner, ”

Dalam kesempatan itu Bupati Pasangkayu, Ir.H.Agus Ambo Djiwa, berharap kepada legislator Pasangkayu yang baru dapat menyatukan visi dalam membangun Kab.Pasangkayu. sehingga menghilangkan perbedaan pendapat pasca pileg yang telah berlalu guna Meningkatkan motivasi dan inovasi serta bekerjasama antara Pemerintah dan DPRD dalam rangka merumuskan bersama program pro rakyat.

Pun kedepan sambung dia, masih banyak preoritas pembangunan yang bakal dilakukan bersama. Tidak akan berjalan mulus tanpa dukungan penuh dari pihak legislator selaku mitra kerja.

“Saat ini kita telah berada dipenghujung tahun anggaran 2019, sebentar lagi akan memasuki tahun anggaran 2020. Dibutuhkan kerja keras, tenaga dan pemikiran, serta harmonisasi langkah, demi diwujudkannya visi dan misi Pasangkayu yang sejahtera, maju dan bermartabat berlandaskan keragaman, olehnya itu,
Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Pasangkayu pada periode sebelumnya, atas kerjasamanya dan pengabdiannya selama ini. Kita semua punya tujuan dan niat yang sama, bagaimana membangun Pasangkayu agar semakin maju dan berkembang. Kita juga punya tanggung jawab bersama untuk tetap menjaga stabilitas politik dan stabilitas ekonomi,” ungkap bupati pasangkayu”   (Jasmanbaras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed