oleh

Akibat Bertengkar Dengan Istrinya,Pasar Topoyo Lama Di Lalap Sijago Merah,Kini Pelaku Tertangkap

MATENG,SULBARNews.com,- Pasca kebakaran di pasar Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah ( Mateng ). Sabtu kemarin sekitar pukul 01.00 dini hari. Akhirnya Polisi berhasil menciduk terduga pelaku pembakaran pasar Topoyo ditempat pelariannya di Desa Tamero’do Kecamatan Tamero’do Sendana Kabupaten Majene. Minggu dini hari (1/9) sekitar pukul 00.00 wita,

Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju, AKP Syamsuriansyah mengaku, setelah Polisi melakukan penyelidikan mendalam pasca peristiwa kebakaran pasar Topoyo. Akhirnya tim menemukan sumber titik api hingga terjadinya kebakaran hebat. Kasat Reskrim yang akrab disapa Anca itu mengungkapkan, dari hasil lidik awal titik api ditemukan bersumber dari salahsatu rumah kost milik terduga inisial HS yang posisinya tidak jauh dari pemukiman warga. Dari keterangan yang diperoleh dari sejumlah saksi, bahwa sebelum terjadi kebakaran, terduga HS dengan istrinya sempat ribut hingga terduga kelap mata membakar motor pribadinya dengan cara menyiram bensin. Atas peristiwa itu, api yang cepat membesar langsung membakar kost milik HS. Karena tiupan angin yang sangat kencang sehingga api cepat menjalar ke rumah – rumah warga hingga menjalar ke pertokoan atau pasar.

” Terduga HS ini ribut dengan istrinya, karena mungkin kesal akhirnya motor dalam kost dibakarnya mengunakan bensin, hingga kost tempat tinggalanya cepat terbakar dan apipun menjalar cepat kemana – mana karena tiupan angin, ” kata Kasat Reskrim Polres Metro Mamuju.

Dari informasi yang diterima sebut Anca, bahwa terduga berhasil melarikan diri meninggalakan Topoyo dan siap menyeberang ke Kalimantan. Namun malam ini, sekitar pukul 23.00 wita, pelarian terduga HS, dari hasil koordinasi dengan Polres Majene, akhirnya terduga bisa diringkus dipersebunyiannya oleh tim Passaka Reskrim Polres Majene di Desa Tamero’do Kecamatan Tamero’do Sendana Kabupaten Majene.

” Setelah kami ketahui bahwa sementara pelaku pembakaran tertuju pada HS akhirnya Polisi mencarinya. Karena informasi bahwa terduga HS melarikan diri, akhirnya kami koordiansi dengan Tim Passaka Majene dan malam ini sekitar pukul 00.00 waktu setempat, terduga HS bisa diringkus di persembunyiannya tanpa perlawanan di Desa Tamero’do Kecamatan Tamero’do Sendana, ” ungkapnya

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Pandu Arief Setiawan, membenarkan adanya penangkapan terduga pelaku pembakaran pasar Topoyo sekitar pukul 00.00 waktu setempat berdasarkan informasi dari Polres Mamuju. Kata dia, bersama timnnya Passaka Polres Majene, berhasil menangkap terduga HS di persembunyiannya di Kelurahan Tamero’do Kecamatan Sendana, yang siap melarikan diri ke Kalimantan. Lebih lanjut Pandu, mengatakan dari hasil introgasi Polisi terhadap terduga, mengaku akibat pembakaran sepeda motor miliknya menjadi sebab terbakarnya sejumlah rumah dan kios di Pasar Topoyo.

” Pelaku sudah akami amankan dan masih berkoordinasi dengan Direktorat Krimum Polda Sulbar, untuk penjemputan guna proses lebih lanjut, ” singkat Pandu

Seperti diketahui, Sabtu malam terjadi kebakaran hebat. Pasar Topoyo rata dengan tanah akibat amukan sijago merah. Ratusan warga bahu membahu memadamkan serta dibantu mobil pemadam kebakaran ( Damkar ). Namun tiupan angin dan masa musim kemarau saat ini, membuat api semakin membesar. Belum ditau berapa kerugian para korban kebakaran. Namun pihak pemerintah setempat masih melakukan pengumpulan data korban, sementara pihak Polisi masih terus melakukan penyelidikan.  (*/jasman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed