oleh

Nasrah Totoran : Kami Terus Mendalami Pemeriksaan Saksi Sebanyak 90 orang,Kasus Sewa Excavator

-NASIONAL-44 views

Pasangkayu,SULBARNews.com,-  Setelah melalui proses penyidikan yang intents oleh tim penyidik dari Kejaksaan Negeri Pasangkayu (kejari), tentang Kasus Sewa Excavator pada Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Pasangkayu, di prediksi akan ada yang bakal di tetapkan menjadi tersangka.

Kemungkinan itu penetapan tersangka akan diketahui setelah Penyidik Kejaksaan Negeri Pasangkayu menggelar ekpose dengan BPKRI, pekan depan di Mamuju,Sulawesi barat

Hal itu di sampaikan Kasi Pidsus Kejari Pasangkayu, Nasrah Totorang saat di temui di kantornya, Selasa, (3/9/2019). Nasrah menjelaskan, sejauh ini pihaknya terus mendalami pemeriksaan terhadap saksi-saksi sebanyak 90 orang saksi.

“Sementara ini kita masih terus melakukan pemeriksaan Terhadap saksi-saksi yang ada,Kami sudah memeriksa 90 orang saksi,” terang Nasrah, Selasa, (3/09-2019)

Pada pemberitaan sebelumnya, penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasangkayu, telah memeriksa 50 orang saksi, 20 saksi sebagai pengguna alat Excavator, 24 saksi dari dinas terkait dan 6 saksi dari luar.

Saat di konfirmasi terkait perkembangan penyelidikan tentang kasus sewa excavator, yang merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Kasi Pidsus Kejari Pasangkayu, Nasrah Totorang, menjelaskan bahwa, pekan depan penyisdik kejaksaan sudah akan melakukan espose dengan BPKP.

“Minggu depan kita akan melakukan ekspose dengan BPKP Sulbar di Mamuju, apakah ada kerugian negara atau tidak dari sewa alat berat excavator di DKP tersebut,” jelasnya.

Kasus ini sendiri lanjut Nasrah ditargetkan tuntas 45 hari kerja semenjak di lidik. Jika tidak ada temuan kerugian keuangan negara maka kasus ini akan ditutup. terangnya

Nasrah menambahkan, setelah ekspose dilakukan kejaksaan bakal memintai keterangan dari beberapa saksi ahli. Apabila ada titik terang, kemungkinan akan ada tersangka.

“Kemungkinan besar akan ada yang menjadi tersangka, tapi belum bisa kami beberkan nama ataupun inisialnya,” tandas Nasrah.

 (Jasmanbaras )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed