oleh

Ini Jawaban Ketua DPRD MATENG,Arsal Aras,Ketika Menemui AMP Melakukan Aksi Damai

MATENG,SULBARNews.com,- Tepatnya,di Kota Terpadu Mandiri (KTM) Jalan Tammauni Pue Ballung, Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), berlangsung aksi unjuk rasa dari Aliansi Pemuda dan Mahasiswa (APM) Mateng di hari pelantikan anggota DPRD Kabupaten Mateng periode 2019-2024, di ikuti sekitar 30 orang peserta aksi dan koordintor lapangan (Korlap) Kurniawan, Selasa (3/9/2019).

Massa aksi membawa 2 Bendera Merah Putih dan PMII Cabang Mateng dan spanduk besar bertuliskan, selamat dilantik anggota DPRD Kabupaten Mamuju Tengah 2019-2024, kami menunggu kerja nyata anggota DPRD yang baru di lantik.

Tuntutan massa aksi, Kurniawan mengatakan, kami menunggu tanggungjawab anggota DPRD yang baru dilantik atas kemajuan Mateng 5 tahun ke depan, dan selektif dalam menyalurkan aspirasi, serta menjalankan fungsi pengawasan secara serius.

“Kami meminta agar tinjau kembali peraturan daerah (Perda) tentang lingkungan hidup (LH), tinjauan kembali Perda tentang pendidikan, menjunjung tinggi integritas dan komitmen dalam rangka memperjuangkan kepentingan rakyat, selektif dalam penyaluran APBD Kabupaten Mateng, menyiapkan Mateng mampu menjadi penyuplai berbagai komoditas di Ibukota negara yang baru,” kata Kurniawan.

Ketua DPRD terpilih, Arsal Aras menemui massa aksi dengan tanggapan, mengenai tuntutan pemuda dan mahasiswa Mateng, Ketua DPRD siap dikritik dalam pembangunan dan dikawal dalam program APBD, serta turut mengawasi segala sektor pembangunan.

“Ucapan turut berduka cita, atas musibah kebakaran yang terjadi di pasar Topoyo dan berjanji akan segera membangun kembali, agar perekonomian di Mateng bisa berjalan lancar seperti sedia kala,” ujar Arsal.(*/jasman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed