oleh

Di Kab.Sinjai, Ada 180 janda Muda Yang Masih Produktif

-NASIONAL-34 views

SINJAI,SULBARNews.com, – Bagi kamu pria yang tengah mencari pasangan hidup dan ingin segera berkeluarga, bisa berkunjung ke Kabupaten Sinjai. Sebab di sana, ada 180 janda muda produktif yang baru dicetak oleh Pengadilan Agama (PA) setempat.

Wanita ini dibebaskan dari pernikahan yang gagal dan berakhir dengan perceraian selama periode Januari-Maret 2018.

Panitera muda hukum PA Sinjai, Irmah, kepada SINDOnewa, Senin (26/03/2018) mengatakan tingginya angka perceraian ini dipicu sejumlah faktor, mulai dari poligami, krisis akhlak, cemburu, masalah ekonomi, tidak ada tanggungjawab, impoten, gangguan pihak ketiga hingga tidak adanya lagi keharmonisan.

“Cerai gugat ini merupakan perkara yang diajukan oleh para istri, yang kebanyakan faktor karena suami tidak bertanggung jawab atau karena ekonomi. Dan cerai talak merupakan gugatan dari para suami dengan faktor pertengkaran rumah tangga,” jelasnya

Sementara itu, rata-rata umur yang mengajukan perkara perceraian yaitu 20 hingga 30 tahun. “Tidak semua gugatan kami terima, setiap gugatan sebelum dilakukan putusan kami lakukan mediasi terlebih dahulu. Jika memang masih bisa damai, gugatan akan dicabut dan tidak diproses lagi,” tambahnya. (Js)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed