oleh

Lalu Zakaria,Sosok Pemuda Yang Kreatif, Siap Berkarya Menjadikan Saptanajaya “BERSINAR”

pasangkayu,sulbarnews.com- Rekruitmen para kandidat calon kepala desa saptanajaya sudah terbuka pada beberapa hari yang lalu oleh panitia lima,itu berarti bahwa perhelatan Pilkades secara serentak yang di selenggarakan oleh pemerintah daerah kab.pasangkayu, Sulawesi barat, tinggal menghitung hari dan di perkirakan jumlah balon kades saptanajaya yang akan mendaftar sekitar delapan orang,namun berdasarkan aturan,balon yang bakal di terima dan ikut berkompetisi dalam pemilihan kepala desa hanya terdiri dari  lima peserta calon, demikian halnya seorang anak petani transmigrasi desa saptanajaya tidak mau ketinggalan momen tersebut,Lalu Zakaria,A.Md.Kom,telah resmi mendaftarkan diri bakal calon (balon) kepala desa saptanajaya, Rabu,(18/09-2019)di sekretariat panitia lima oleh M.Rizal Efendi

Lalu Zakaria,maju mencalonkan diri dalam perhelatan pemilihan kepala desa saptanajaya punya tekad yang kuat karena siap membangun desa saptanajaya dengan menjalankan roda pemerintahan desa berdasarkan aturan yang berlaku.

Menurutnya,selain punya tekad yang kuat untuk maju mencalonkan kades,Lalu Zakaria,A.Md,Kom juga di dukung oleh mayoritas suku Lombok dan sebagian dari suku-suku lain dan tidak kalah pentingnya,Lalu juga mendapat restu dari pak, Budiyansa,st.

” Saya maju dengan tekad yang kuat karena di dukung oleh mayoritas suku Lombok dan sebagian suku-suku lain serta restu dari pak, Budiyansa ” ucap Lalu Zakaria.

Lalu Zakaria juga mengungkapkan, ” bahwa jumlah suku Lombok di desa saptanajaya ada 60 persen dan insya Allah.dukungan mereka untuk saya setidaknya 50 persen ” tutur Lalu.

Berdasarkan tekad itu, tentunya Lalu Zakaria punya bekal pemikiran dan nawaitu yang jelas dengan motto menjadikan desa saptanajaya “BERSINAR” (bersih, sejahtera dan mandiri) dengan visi & misi : – VISI : Terbangunnya tata kelola pemerintahan desa yang baik,bersih dan berkeadilan guna mewujudkan desa saptanajaya yang adil,makmur,sejahtera dan mandiri serta bermartabat.

Untuk mewujudkan VISI tersebut, maka tentunya ada misi yang harus di laksanakan oleh kami selaku calon kepala desa yaitu adalah : MISI : – Menyelenggarakan pemerintahan desa yang bersih, transparan, jujur, adil,demokratis,pemerataan kebijakan dan terbebas dari korupsi,kolusi dan nepotisme serta bentuk-bentuk penyelewengan lainnya dan mengembangkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan potensi desa serta meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan berbudaya serta berpendidikan untuk meningkatkan kehidupan yang harmonis,Teransparan, saling menghormati dalam kehidupan berbudaya dan beragama di desa saptanajaya.

Dengan program prioritas yang utama adalah :
1. Air bersih secara merata ke masyarakat desa saptanajaya.
2. bekerjasama dengan baik terhadap pihak yang terkait untuk perbaikan jalan poros,jalan dusun dan jalan tani beserta pengadaan lampu penerang jalan Secara berkala.
3. Pengoptimalisasian peran BUMDES & karang taruna.
4. Penyerapan dan pembukaan tenaga kerja dengan melibatkan masyarakat desa saptanajaya sebagai tenaga kerja serta pengawasan Pada tiap pembangunan infrastruktur di masing-masing dusun.

Penulis : jasman s pali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed