oleh

Pelaku Pembobolan Kantor Dinas PUPR Kab.Pasangkayu, Telah Di Tangkap Polisi

Pasangkayu,sulbarnews.com | Setelah melakukan serangkaian Penyelidikan selama 3 minggu, akhirnya Tim Jatanras Sat Reskrim Polres Mamuju Utara Polda Sulawesi Barat berhasil mengungkap Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dan Pengrusakan yang terjadi di kantor Dinas Pekerjaan Umum Kab. Pasangkayu pada 02 Oktober 2019 lalu.

Di kutip dari laman media online kabardaerah, bahwa pelaku ditangkap pada hari Selasa tanggal 29 Oktober 2019 di Desa Kalibiru Kec. Sindue Tombusabora Kab. Donggala. Dimana Saat Team gabungan Unit Jatanras Polres Mamuju Utara bersama Resmob Polres Donggala dan Resmob Polres Palu melakukan pengejaran terhadap pelaku kemudian menemukan pelaku sedang melintas dengan mengendarai 1 (satu) unit mobil kemudian Team langsung memberhentikan dan menemukan para pelaku berada di dalam mobil.

Pada saat ingin dilakukan pengeledahan, pelaku melakukan perlawanan dengan cara menendang petugas pada saat membuka pintu dan sempat mencabut sebilah badik dari sarungnya sehingga Team langsung melepaskan beberapa kali tembakan peringatan sehingga pelaku langsung ciut dan berhasil diamankan.

Menurut Waka Polres Mamuju Utara Kompol Jufri Hamid S. Sos yang didampingi KBO Sat Reskrim Ipda Firman Sanusi SH dan Ps.Kanit Pidum Bripka Dominggus saat Press Release di Baruga Panaluang Polres Mamuju Utara pada hari jumat 01 Nopember 2019 bahwa Pelaku Curat dan pengrusakan yang terjadi di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kab. Pasangkayu Jalan Pangeran Diponegoro Kel. Pasangkayu adalah:

1. AT (62 th) Alamat Desa Rampoang Kec. Malangke Kab.Luwu Utara Prov.Sulsel. Status crime Residivis.

2. A (41 th) Alamat Jl. Anoa Kota Palu. Status crime Residivis.

3. M (47 th) Alamat Jalan Anoa Kota Palu, Desa Meli Kec. Balaesang Kab. Donggala.

“Ketiganya diduga telah melakukan Pencurian Dengan Pemberatan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/87/X/2019/SPKT/Res Matra, Tanggal 02 Oktober 2019,” terang Waka.

Dari tangan pelaku kata Waka, Polisi Menyita Barang Bukti Berupa:

– 1 Buah Linggis.
– 1 Buah Obeng Plat.
– 1 Lembar Skraf Warna Abu-abu Tengkorak.

Adapun barang-barang tersebut diduga digunakan oleh para pelaku pada saat melakukan Pencurian di kantor dinas PU Kab.Pasangkayu.

“Terhadap A Kami Sidik di Polres Mamuju Utara sedangkan AT dan M disidik di Polres Donggala karena diduga ada 3 Tkpnya disana. Pelaku A akan disangka dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 dan 5 KUHPidana dengan Ancaman Hukuman 7 tahun Penjara,” tutupnya. (Jasman s pali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed