oleh

Bersama Lima Tokoh Lainnya, H.Yaumil Ambo Djiwa,SH, Dapat Penghargaan dari Lembaga Pers IJS Sulbar

Mamuju,Sulbarnews.com |  Di kutip dari laman kabardaerah,com,  Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS) kembali membuktikan sebagai lembaga terbesar di Sulawesi Barat dalam gelaran hari ulang tahun ke-6 yang dilaksanakan di D’Maleo Hotel, Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, sabtu (9/11) sekitar pukul 13.30 Wita.

Sebagai Tokoh Terbentuknya Kabupaten Pasangkayu,jyang dituakan dan dihormati di Kabupaten Pasangkayu, IJS mengundang H. Yaumil Ambo Djiwa, SH., untuk menerima penghargaan bersama lima Tokoh lainnya yang dianggap berjasa dalam kemajuan pembangunan Sulbar dan ikut mendorong kemajuan Pers.

Selain menerima penghargaan, Kakak kandung Bupati Agus Ambo Djiwa itu juga didapuk menjadi Narasumber bersama Wakapolda Sulbar dan Narasumber lainnya dalam dialog publik yang disiarkan oleh TVRI, dan RRI serta diliput oleh ratusan media online dengan tema ‘Memperingati Hari Pahlawan Nasional, Satukan Langkah Untuk Sulbar Unggul’.

Dalam beberapa part penyampaiannya Ketua DPRD dua periode yang merupakan Deklarator Pemekaran Kabupaten Pasangkayu merefleksi kembali kenangan perjuangan pemekaran Kabupaten Pasangkayu yang menjadi faktor paling penting saat itu dalam mensukseskan pemekaran Provinsi Sulawesi Barat.

“Kalau Kabupaten Pasangkayu tidak mekar, maka Provinsi Sulawesi Barat juga tidak bisa mekar sebab Kabupatennya belum cukup, jadi Kabupaten Mamuju Utara kala itu menjadi kunci utama” ungkap Tokoh yang dijuluki Sesepuh Kab. Pasangkayu itu.

Diketahui, Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat dalam kegiatan tersebut juga menggelar acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) lima Kabupaten, yaitu Kab. Pasangkayu, Kab. Mamuju Tengah, Kab. Mamasa, Kab. Majene, dan Kab. Polman

 Dalam sambutannya Ketua Umum IJS, Irham Azis berpesan kepada Pengurus DPD yang baru saja dilantik agar dapat menjaga amanah, serta dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap kepada pengurus yang baru dilantik untuk membangun hubungan yang baik dengan mitra kerja. Serta menjunjung tinggi kode etik jurnalis dan undang-undang Pers 1999,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sulbar, Kabinda Sulbar, Raja Mamuju, Wabup Mamuju, Kadis Kominfo Provinsi, Perwakilan Bupati Mateng, Perwakilan Kajati Sulbar, Perwakilan Dandim 1418/Mamuju, Perwakilan Polres Mamuju, Perwakilan beberapa Perusahaan Besar seperti PT. Passokorang, KMP, PT. Astra Agro Lestari Group, Organisasi Kepemudaan, para tamu undangan lainnya dan ratusan Wartawan.  ( jasman s Pali )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed